''For no other reason when I fight like this, if not for the people I love''


Sunday 10 October 2010

iPad tablet pc Apple


Teknologi semakin maju adalah sebuah dinamika perkembangan di dunia IT selama ini, dan Apple pun tidak pernah mau tertinggal dengan inovasi-inovasi yang dasyat. Tampilan cantik yang sangat menawanpun beredar dibeberapa negara, mengikat hati para pecinta gadget. Dimensi tinggi 242.8 mm, lebar 187.7 mm, ketebalan yang hanya 13.4 mm, seakan semakin memperindah bentuk keluaran dari raksasa Apple ini. Sedangkan untuk berat, untuk fitur WiFi adalah 0.68 Kg dan 0.73 untuk edisi WiFi dan 3G ready.

Tampilan yang memukau itu ternyata di dukung oleh 9.7” (diagonal) LED-backlit glossy widescreen Multi-Touch dengan IPS technology, resolusi 1024x768 piksel dengan 132 pixel per inci semakin menyempurnakan tampilannya, untuk yang takut akan hadirnya kotornya layar, ternyata iPad ini sudah dilengkapi dengan Fingerprint-resistant oleophobic coating, dukungan untuk tampilan multi bahasa dan karakter secara simultan pun turut menghiasi keindahan tampilan dari iPad. Pantaslah bila banyak yang tergila-gila dengan produk ini.

Makin Seksi dengan Dukungan teknologi canggih

Lalu apa saja fitur hubungan dengan dunia luar dari iPad ini? Untuk model WiFi, terdapat Wireless Frequency (802.11a/b/g/n), Bluetooth 2.1 ditambah dengan teknologi EDR, dan untuk model WiFi + 3G terdapat UMTS/HSDPA (850, 1900, 2100 MHz) atau lebih sering dikenal dengan 3G keatas, untuk jaringan biasanya terdapat GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz), dan juga fasilitas WiFi, Bluetooth yang terdapat pada tipe WiFi only. Mereka yang menyukai pelacakan jejak pun dimanjakan dengan hadirnya kompas digital, juga fasilitas aGPS (pada model WiFi + 3G).

Mau lebih jauh lagi? Kapasitas dari iPad ini tersedia dalam beberapa macam kapasitas, 16GB, 32GB, atau 64GB flash drive, prosesor didukung oleh 1GHz Apple A4 custom-designed, high-performance, low-power system-on-a-chip, juga terdapat sensor Accelerometer, yang diperuntukan untuk anda yang akan menunggangi roket melesat dan mengetahui beberapa kecepatannya, juga Ambient light sensor untuk mendeteksi cahaya atau energi elektromagnetik lainnya. Tanpa suara? Mungkin itu bila kita bicara komputer masa lalu dengan disket 5 ¼ “, pemutaran suara pada iPad ini dengan respon frekwensi 20Hz to 20,000Hz, dan format yang didukung adalah HE - AAC (V1), AAC (16 to 320 Kbps), Protected AAC (from iTunes Store), MP3 (16 to 320 Kbps), MP3 VBR, Audible (formats 2, 3, and 4), Apple Lossless, AIFF, and WAV, dan pengguna dapat mengatur batas maksimal suara. Untuk TV dan Video, iPad mendukung untuk 1024 by 768 pixels dengan konektor portabel ke VGA Adapter; 576p dan 480p dengan komponen Apple AV Cable; 576i and 480i dengan Apple Composite AV Cable, tidak sampai disitu saja, H.264 video up to 720p, 30 frames per detik, Main Profile level 3.1 dengan AAC-LC audio up to 160 Kbps, 48kHz, suara stereo untuk .m4v, .mp4, dan .mov file formats; MPEG-4 video, up to 2.5 Mbps, 640x 480 pixels, 30 frames per detik, Simple Profile dengan AAC-LC audio up to 160 Kbps, 48kHz, suara stereo untuk .m4v, .mp4, and .mov file formats; Motion JPEG (M-JPEG) up to 35 Mbps, 1280 by 720 pixels, 30 frames per detik, audio di ulaw, Suara stereo PCM pada .avi file format.

Bagaimana dengan pekerja dengan surat elektronik? Dukungan lampiran surat elektronik adalah tipe yang dapat dilihat : .jpg, .tiff, .gif (images); .doc dan .docx (Microsoft Word); .htm dan .html (web pages); .key (Keynote); .numbers (Numbers); .pages (Pages); .pdf (Preview and Adobe Acrobat); .ppt dan .pptx (Microsoft PowerPoint); .txt (text); .rtf (rich text format); .vcf (contact information); .xls dan .xlsx (Microsoft Excel), dan bahasa pendukung yang disuntikan pada iPad ini adalah English, French, German, Japanese, Dutch, Italian, Spanish, Simplified Chinese, Russian, pendukung keyboard English (U.S.), English (UK), French (France, Canada), German, Japanese (QWERTY), Dutch, Flemish, Spanish, Italian, Simplified Chinese (Handwriting and Pinyin), Russian, dan juga kamus sebagai hal biasa dalam perangkat gadget adalah English (U.S.), English (UK), French, French (Canadian), French (Swiss), German, Japanese, Dutch, Flemish, Spanish, Italian, Simplified Chinese (Handwriting and Pinyin), Russian.

Sumber tenaga untuk iPad ini adalah, Built-in 25-watt-hour rechargeable lithium-polymer battery, yang di klaim mampu menghidupkan perangkat selama 10 jam dalam keadaan aktif browsing dengan WiFi dan mendengar lagu atau menonton video, pengisian ulang juga dapat dilakukan dari komputer dengan kabel USB. Pendukung I/O dari perangkat ini adalah, Dock connector port, 3.5-mm stereo headphone jack, 3.5-mm stereo headphone jack, Built-in speaker, Microphone, Micro SIM card tray (hanya pada model Wi-Fi + 3G). Tombol-tombol dan kontrolnya adalah On/Off, Sleep/wake, Mute, Volume up/down, Home.

Ternyata ada persyaratan sistem Mac, mari kita lihat apa saja yang diminta oleh perangkat ini, ternyata ada : Mac computer dengan USB 2.0 port, Mac OS X v10.5.8 or later, iTunes 9.0 atau lebih baru, iTunes Store account, Internet access. Apakah tidak bisa untuk Microsoft Windows, wow, Apple juga telah menyiapkan sistem untuk berkolaborasi dengan perusahaan raksasa milik Bill Gates tersebut, persyaratannya adalah : PC dengan USB 2.0 port, Operating System-nya adalah Windows 7; Windows Vista; atau Windows XP Home atau Professional dengan Service Pack 3 atau yang lebih baru, iTunes 9.0 atau yang lebih baru, iTunes Store account, Internet access.

Perangkat elektronik tentu saja tidak bisa lepas dengan keadaan lingkungan sekitarnya, maka dibutuhkan temperatur 0° sampai 35° C (32° sampai 95° F), temperatur bila tidak dipoerasikan : -20° sampai 45° C (-4° sampai 113° F), tingkat kelembaban : 5% sampai 95% noncondensing, ketinggian operasional perangkat maksimal: 3000 m. Jadi jangan coba-coba bila anda ingin ke luar angkasa sambil mengoperasikan iPad.

No comments:

Post a Comment