''For no other reason when I fight like this, if not for the people I love''


Friday 13 December 2013

Working Space

Jujur, alasan ku menulis artikel malam hari ini karena aku sedang galau ngak jelas.. entah kenapa kadang aku merasa galaw tanpa sebab apapun, mengerikan !

Well tidak usah kebanyakan cingcong lagi, tadi aku sudah cukup gila dengan berbicara dengan gadget. Sesuai dengan judul saya hanya ingin sedikit bicara tentang ruangan kerja, kenapa ya ingin berbicara itu, ya terus terang aku sedang mendesain beberapa working space, diantaranya di kantornya pak HZ, dan STIKES. A. Y. Terkadang sebagai sebuah bentuk efisiensi sebuah konsep, kantor cenderung melakukan kubikasi, atau yang sering di sebut ruangan kerja. Mulai dari satu meja, hingga ruangan direktur yang besar+toilet. Bagi pribadi, hal seperti itu sedikit membosankan, mengingat ruang kerjaku di kantor juga lumayan sempit, 3 orang di ruangan 3500x3500 mm. ya makanya aku sering mengeluhkan akan kurangnya kesejahteraan karyawan.. hahahaha, mbok iya di buat seperti kantornya Google, apa Fesbug.. "Duite mbah jambrong po" wkwkwkw. Well ewel, kalau di rumah sih aku menerapkan Free office, alias Sak karepe dewe leh arep kerja nank nang omah ki, ya walaupin kita akui kita cuma anak desa, namun ya jangan sampai ketinggalan yag namanya perkembangan tepnology, ehh typo.. maksu inyong TEKNOLOGI. sedikit gambaran tentang kehidupan kerjaku kalau sedang di rumah :
Ini dulu jaman-jaman masih teknologi Windows 7, Dulu masih monoton masih kerja di atas meja. masih ingat masih pakai VGA kelas teri.. namun lumayan untuk rendering Iron man dengan 3D max 2010.
Kemudian dengan munculnya Teknologi Windows 8, dunia perkompyuteran mulai membahanakan dengan segala pengalaman baru. ini benar benar citarasa komputer yang aku anggap LEGIT. aku memang suka interface metro ui, dan terintegrasi dengan Berbagai macam dunia bisnis, mulai saat itu dinia perkomputansian dan area kerjaku mulai meluas aku bisa ke mana mana dengan teknologi remote desktop khas windows 8. jadi sambil BAB pun kita bisa kendalikan kompyuter dari genggaman, walau masalah LAG masih tetap ada karena jaringan WIFI.
Dengan semakin majunya Jaman.. ecieh, TV pun bisa menjadi Closeup monitoring, jadi dari ruang keluarga pun bisa di sambi dengan melakukan pekerjaan .. hehehe.
Nah Hal hal yang perlu di perhatikan dalam rangkam kenyamana kerja, ini ada pojok meja yang di beri hiasan/ tempat penyimpanan koleksi-hobby. jadi tidak cepat stress kalau berlama-lama kerja di depan kompyuter.
And the lates news is.. 360 degre OFFICE... tidak terikat lagi oleh ruangan, dengan semakin canggihnya teknologi smartphone, semuanya under acces hanya dengan satu jari, like this Cloud Computing.

Well itulah Kebebasan dalam pekerjaan yang bisa meminimalkan segala batasan dalam dunia masa lampau. Mungkin bisa menjadikan referensi untuk reader's yang ingin menata ruang kerjanya... Baik konsep konservatif, maupun Modernis, semuanya tergantung citarasa anda masing-masing.





No comments:

Post a Comment