''For no other reason when I fight like this, if not for the people I love''


Monday 3 April 2017

Samsung Galaxy S8 , apa hebatnya ?


Mencengangkan, menurut beberapa sumber Samsung akan segera merilis Galaxy S8 dan S8+ di bulan April ini sepertihalnya tertulis di GSM Arena. Tentunya ponsel yang akan segera di produksi massal dengan jumlah produksi kurang lebih 5 juta unit ini sudah di persenjatai dengan beragam fitur menarik, berikut beberapa kehebatan flagship samsung ini.

1. Layar besar namun tetap nyaman digenggaman

Yang paling ditonjolkan dari iklan-iklan S8 dan S8+ ini ialah kesempurnaan desainnya. Dikutip dari samsung.com tema utama dari S8 ini adalah "Unbox your phone". Dengan desain infinity bezel , layar tersebut selalu memberikan pengalaman begitu luas dan nyamannya menggunakan aplikasi di ponsel ini, ditambah lagi Home buttonnya akan selalu tersembunyi ketika tidak digunakan, sehingga layar selalu terasa lega. Curved edge screenya memberikan kenyamanan di genggaman, ditambah dengan form factor S8 sudah disesuaikian dengan genggaman orang asia, tentunya fitur ini tidak dapat kita jumpai di ponsel lainnya.

2. Asisten Cerdas BIXBY

Mungkin kita sudah mengenal Siri di iphone, Ok Google di semua perangkat Android (kompatibel), maupun Cortana, di Windows 10, ya kurang lebih bixby mirip dengan mereka, bedanya bixby lebih di kustomisasi untuk operasional S8 / S8+ ini. Pada saat perilisanya bixby akan tersedia untuk bahasa Inggris US, Spanyol, korea, dan mandarin. Bixby mengerti apa yang kalian ucapkan, maupun yang kalian tulis. dan itu sudah biasa kan ... ? ya bixby bisa mencari benda yang kamu foto berlokasi di mana, atau memfoto tas temanmu, kemudian kamu menanyakan di toko apa tas itu di jual, cukup menarik bukan ? Selain itu dengan sekali swipe ke kanan layar, Bixby selalu menampilkan informasi yang berbeda yang dapat kamu kustomisasi apa saja yang dikehendaki.

3. Scanner Iris Mata Untuk keamanan

Salah satu inovasi barunya ialah dengan penerapan keamanan dengan scanner iris mata, tentunya ponsel kamu mungkin hanya bisa di unlock oleh (mistique / raven | X-Men) yang bisa menirukan keseluruhan bentuk tubuh dan organ-organmu. Bahkan menurut Samsung, seandainya ada orang jahat (Loki| The Avengers) yang sampai hati mencongkel mata kamu untuk unlock ponsel ini.. tetaplah ngak bakalan bisa.

4. Smart Switch, Untuk yang sering gagal Move on
Tentunya masalah serius bagi Samsung ialah mereka yang sudah terlanjur cinta dan merajut kasih untuk beberapa lama dengan Galaxy S7, S6, atau bahkan S5. Pastinya didalam perjalanan cintanya banyak sekali kenangan user dengan galaxy mereka, terutama ribuan foto dan video yang tersimpan di dalamnya. Jujur siapa yang mau repot-repot mindahin data segitu banyak ?, kebanyakan yang sudah berhasil move on meninggalkan semua kenangannya di galaksi terdahulunya, Untuk itulah Samsung memberikan smartswich guna memikat fans lamanya kembali membeli produk ini.

Selain beberapa fitur unggulan tersebut spesifikasinya adalah sebagai berikut :

Dimensi :
148.9 x 68.1 x 8 mm (155 gram)
Layar : 
Super AMOLED 5.8 inches (~83.6% screen-to-body ratio), 1440 x 2960 pixels (~570 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 5.
Chipset :
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - US model
Exynos 8895 Octa - EMEA
CPU :
Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) - US model
Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) - EMEA
GPU :
Adreno 540
Ram:
4 GB
Internal Memory :
microSD, up to 256 GB
External memory :
64 GB
Kamera :
Depan 8 Mp, Belakang 12 Mp
Batery :
3000 Mah.

Untuk spesifikasi lengkap bisa dilihat di : http://www.gsmarena.com/samsung_galaxy_s8-8161.php

Credit : image by : cnet.com & Samsung.com

No comments:

Post a Comment